Skip to main content

Toyota Motor Oil Raih Penghargaan Good Design Indonesia 2018

2018-07-18 WIB19:00:00
Isi berita
tyo

Produk pelumas Toyota Motor Oil (TMO) mendapat penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (DJPEN Kemendag). Desain grafis dan kemasan TMO Engine Oil yang diproduksi di Indonesia ini dinilai telah memenuhi kriteria desain produk ekspor dan diterima pasar global.
 
“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah melalui DJPEN Kemendag sehingga salah satu genuine parts Toyota yang telah diproduksi di Indonesia, yaitu TMO Engine Oil berhak meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) Award pada tahun ini untuk kategori grafis dan kemasan," ujar Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, Rabu (18/7/2018). 

"Kami berharap, apresiasi yang diraih TMO Engine Oil ini semakin meyakinkan pelanggan akan keseriusan Toyota mewujudkan komitmennya untuk senantiasa mengembangkan kualitas oli mobil yang memenuhi standar dunia, baik dari kualitas oli maupun desain kemasan pelindungnya, sehingga mampu memberikan kepuasan bagi pengguna,” katanya.

Toyota Motor Oil (TMO) merupakan salah satu bagian dari Toyota Genuine Parts yang terus mengalami peningkatan inovasi dan teknologi. Tak hanya untuk kendaraan berbahan bakar gasoline, TMO juga tersedia untuk diesel engine. Sejalan dengan komitmen Beyond Service, kehadiran TMO merupakan bagian dari inisiatif TAM dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang semakin beragam.

Untuk memberikan Total Ownership Experience yang menyeluruh dan menciptakan Peace of Mind bagi pelanggan, Toyota melakukan perubahan desain kemasan dan tutup botol TMO. Kemasan baru TMO Engine Oil dengan teknologi baru system ratchet and snap cap bottle, di mana tutup dan botol menyatu untuk mencegah penggunaan kembali kemasan. 

Tutup botol menggunakan teknologi baru multicolor cap yang merupakan konsep desain pertama di dunia, di mana bagian segel botol berfungsi sebagai penutup botol setelah pemakaian.

“Perubahan tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan level keamanan, tutup botol akan rusak dalam satu kali pakai sehingga tidak dapat digunakan kembali. Karena ada perubahan pada tutup botol, maka desain botol pun mengalami perubahan agar dapat compatible dengan tutupnya,” kata Widyawati.

Diketahui, Toyota memiliki tujuh varian produk TMO, terdiri atas 4 line-up untuk gasoline engine dan 3 line-up untuk diesel engine. Ke-4 varian TMO untuk gasoline engine adalah TMO Original Formula 10W-30 SL, TMO Synthetic Formula 10W-40 SN, TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF-5, dan TMO Full Synthetic 0W-20 SN GF-5. 

Sementera  tiga varian TMO diesel engine adalah TMO Original Formula 15W-40 CH-4, TMO Synthetic Formula 15W-40 CI-4, dan TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5.

 

sumber: https://www.inews.id/otomotif/read/185121/toyota-motor-oil-raih-penghargaan-good-design-indonesia-2018

Gedung BBPPEI:
Jl. Letjen S Parman No.112
Grogol - Jakarta Barat 114400
Whatsapp: (62) 08777 002 8008
Telp: (62) 08777 002 8008
Email: ditp2e@gmail.com
Hak Cipta 2016 milik IDDC